KETIKA AIR HUJAN MENCARI SUNGAI

Buku ini BUKAN untuk sumber literasi pengisi daftar pustaka penelitian ilmiah. Bukan pula sekelas buku bahan ajar kuliah atau jurnal ilmiah. Buku ini lebih berorientasi pada "seni" dan memuat "motivasi kehidupan", tapi isinya banyak mengungkap fenomena ilmiah untuk menyentuh batin para pembacanya tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup, mengelola alam dengan baik, memperjuangkan pertanian agar tumbuh dan berkembang, serta beberapa sendi kehidupan, spiritual, dan sosial ekonomi kemasyarakatan.


Buku ini dirintis sudah sangat lama dari artikel ke artikel, yang biasanya dibuat berdasarkan fenomena yang dihadapi di berbagai tempat dan situasi. Kita disajikan fakta-fakta yang sering ironi dan memprihatinkan, maka jadilah ungkapan dalam rangkaian kalimat untuk menyadarkan diri dan siapapun yang membacanya, biar semua tergerak untuk berbuat sesuai dengan kapasitasnya. Ada yang sebagai pelaku langsung di lapangan. Ada yang berwenang sebagai pengambil kebijakan.


Buku ini cukup spesial sejak awal proses penyusunan. Ratusan judul artikel dikumpulkan dari berbagai arsip media sosial, lalu dirangkai berdasarkan kelompok. Buku kali ini yang masuk ranah ilmiah, tapi dikemas dalam tulisan populer. Koleksi tulisan berupa kumpulan cerpen dan kumpulan puisi akan tayang pada beberapa bulan berikutnya. InsyaAllah.


Spesial berikutnya, buku ini mendapatkan dukungan luar biasa dari para pihak yang kebanyakan orang-orang penting di negara ini dan luar negeri. Tercatat ada 23 testimoni yang ikut ditampilkan pada sesi pembuka buku. Para beliau ini memberikan kesan pesannya terhadap isi buku. Bahkan, diantara mereka ada 4 orang yang spontan menjadi sponsor. Maka jadilah di 2 lembar pertama dan 2 lembar terakhir berisi cetakan warna memuat para sponsor ini.


Bagi anda yang beruntung bisa membaca buku ini, disarankan secara bertahap 3-5 judul per kesempatan membaca. Mengapa? karena masing-masing judul punya topik berbeda dan kedalaman makna yang berbeda pula. Biar ada peresapan batiniah sampai mencocokkan dengan fenomena yang terjadi di sekitar kita. Boleh juga berbeda pandangan, karena tiap orang punya hak berpendapat berbeda.


Judul buku ini juga diambil dari salah satu artikel di dalamnya. Jadi terkesan 'nyeni' dan unik, seperti personifikasi dalam gaya bahasa puisi, karena memang penulis juga suka menulis puisi. Sangat wajar apabila dalam tulisan artikel secara spontan tersusun kalimat yang puitis.


Buku ini adalah terbitan atau karya pertama yang dicetak sebanyak 300 eksemplar. Buat kado spesial, semua buku diberikan tanda tangan asli dari penulisnya. Buat para pembaca, semoga berkenan dan memberikan manfaat untuk semesta.

Link Pemesanan : 

https://diomedia.id/product/ketika-air-hujan-mencari-sungai/

0 Komentar