Dukungan dan partisipasi orangtua murid kut menentukan aktivitas dan kemajuan sekolah. Hal itu dikemukakan Plh Kepala UPT SPF SD Negeri Parinring, Andi Etty Cahyani, S.Pd, di sekolahnya di Jalan Tamangapa Raya 5 No 40 C, Tamangapa, Selasa, 10 Oktober 2023.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, menurutnya, juga berkat partisipasi orangtua, bekerjasama dengan para guru. Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini adalah "Memperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah dengan Meneladani Sifatnya dalam Kehidupan Sehari-hari".


Ketua Panitia, Hasmawati, S.Pd.I, dan sejumlah guru mengakui, baru kali ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah yang berada di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, itu dihadiri lengkap pejabat di lingkup pendidikan Kecamatan Manggala dan tripika Kelurahan Tamangapa.


Dalam deretan tamu memang terlihat Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Manggala, Dra Hj Hendriati Sabir, Ketua Pengawas Sekolah Kecamatan Manggala, Dra Hj Singara, MM, dan Ketua Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI), Darmawati, S.Pd.I, M.Pd. Hadir pula Ketua Komite SD Negeri Parinring, Drs Basri Hamzah.


Unsur Tripika juga hadir. Yakni, Lurah Tamagapa, Pesawatro, S.ST, Babinsa Kelurahan Tamangapa Koramil 1408-10/PNK, Peltu Rosihan Anwar, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamangapa, Aiptu Muslimin.


Ustd Mansyur Sulaiman, MQ, M.Ag, dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah. Ada empat sifat Rasulullah yang perlu dijadikan contoh. Pertama, sidik artinya orang yang jujur. Kedua, amanah, adalah dapat dipercaya. Ketiga, fathonah, berarti orang yang pandai atau cerdas. Keempat, tabliq, artinya orang yang menyampaikan

0 Komentar