Rumah Baca Nurul Jihad menggelar Buka Puasa Bersama di Parang Bebbu, Desa Tabbinjai, Tombolopao, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Jum'at (07/04/2023).
Emil founder Rumah baca mengungkapkan bahwa buka puasa bersama ini merupakan tradisi yang harus dijaga. "Ini merupakan kegiatan rutin tahunan Rumah Baca setiap bulan Ramadhan. Tahun ini lebih ramai yang hadir karena tidak ada lagi PPKM seperti tahun sebelumnya,"ungkapnya.



Lebih lanjut, dirinya mengatakan  buka puasa bersama ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi antar seluruh masyarakat Desa Tabbinjai. "Kegiatan Buka Puasa Bersama juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat. Pada saat berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain dan bersama-sama menunaikan sholat maghrib berjamaah, dan diakhiri dengan Shalat Tarawih berjamaah".katanya.

Terakhir, ia berharap semoga Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan, kesehatan, dan kesempatan untuk dapat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan yang akan datang.

"Puasa mendidik kita untuk menjadi sabar, menumbuhkan jiwa sosial  terhadap sesama, membentuk pribadi yang jujur. Semoga kita selalu diberikan nikmat kesehatan, kesempatan, serta nikmat iman dan islam untuk beribadah kepadaNya,"tutupnya.

Buka Puasa Bersama ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Tabbinjai, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tabbinjai, BPD Desa Tabbinjai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

0 Komentar