Antusiasme warga Desa Tri Tiro kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba untuk Berkurban di Hari raya Idul Adha 1444 H 2023 Masehi mencapai 65 ekor sapi . Dimana sapi tersebut di potong Oleh kelompok masyarakat di 3 Dusun yang ada yaitu Dusun Kalumpang Utara, Kalumpang Tengah dan Dusun Kalumpang Selatan kemudian Dagingnya di serahkan ke Panitia PHBI Desa Tri Tiro.


Kepala Desa Tri Tiro Saiful Amar yang Dihubungi Media mengatakan dan membenarkan banyaknya sapi yang disembelih untuk kurban dari warga Desa Tri Tiro memang hampir setiap Tahun Terbanyak di kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba Bahkan sebelum Covid-19 tembus angka 80 ekor .


Mayoritas warga Adalah pengusaha, Pedagang, PNS dan perantau yang mana saat Idul Adha mereka lebih memilih melakukan Kurban di desa / Kampung halaman yakni Desa Tri Tiro.


Bhabinkamtibmas Bripka Ilham Nur yang di konfirmasi mengatakan bahwa warga Desa Tri Tiro umumnya giat dalam kegiatan keagamaan sangat Responsif. Tidak hanya saat kurban, Bripka Ilham Nur juga memberi contoh lain yakni banyaknya masjid dengan ukuran besar dan dilengkapi AC / Pendingin ruangan demi Memberikan kenyamanan dan kekhusyukan warga dalam beribadah di Desa Tri Tiro.


Jumlah sapi sesuai data yang masuk di Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba Per tanggal 28 Juni sebanyak 226 ekor Sapi dari 12 Desa dan 1 Kelurahan, dimana Desa Tri Tiro sebanyak 65 ekor sapi dan semua Warga masyarakat mendapatkan Bagian setelah di bagi sesuai syariat Islam oleh Panitia dan PHBI desa Tri Tiro, Tutup Bripka Ilham.

0 Komentar