CATATAN KOMUNITAS

Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sungai bersama pemerintah, BBWS Pompengan Jeneberang ajak komunitas sungai untuk sarasehan dan pemilihan komunitas peduli sungai terbaik pada tahun 2023, bertempat di Hotel Grand Maleo Makassar, Selasa (4/07/2023).


Dalam sambutan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang yang dibacakan oleh Kepala Bidang OP, Nalvian S.ST., M.T, mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana partisipasi atau peran serta masyarakat dalam pengelolaan sumber daya air di empat wilayah sungai wewenang Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. 




“Kegiatan positif ini diharap mampu meningkatkan dan memberi motivasi kepada masyarakat dalam pengelolaan sungai bersama pemerintah secara efektif, efisien dan mandiri dengan memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada untuk mewujudkan tindakan nyata secara sistematis dan selaras dengan tujuan OP sungai,” sambut Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. Djaya Sukarno, M.Eng.


Aditya Dwijaksana S, S.P., MPSDA selaku ketua panitia, menjelaskan jika kegiatan ini meliputi dinas dan instansi terkait serta 26 komunitas peduli sungai yang ada di empat wilayah BBWS Pompengan Jeneberang, dilaksanakan secara hybrid. 




“Salah satu kegiatannya adalah melaksanakan evaluasi kinerja dalam bentuk pemilihan Komunitas Peduli Sungai (KPS) terbaik, yang dimana ada 20 KPS yang mengikuti tahap seleksi administrasi,” ungkap Aditya


Sarasehan ini dihadiri oleh Dinas SDA CK dan TR Provinsi Sulawesi Selatan, GNKPA, pihak universitas dan Forum Komunikasi Masyarakat  Peduli Sumber Daya Air Sulawesi Selatan. kegiatan ini dimulai pada 03 Juli 2023 dan dilaksanakan selama 3 Hari.

0 Komentar