Makassar 01 Oktober 2023 - Pengurus Masjid Majelis Taklim Masjid Al-Ikhlas BTN Asabri Moncongloe Lappara Melakukan Kolaborasi dengan Petani Komunitas Rumah Koran di Kanreapia Tombolo Pao Kabupaten Gowa untuk Berbagi Sayur kepada Jamaah Masjid Al-Ikhlas BTN Asabri.

Sasarannya kepada jamaah yang akan melakukan sholat Subuh secara berjamaah di masjid Al-Ikhlas

Adapun Jumlah Sayur yang dibagikan yaitu Sebanyak 200 paket.


Sayur - sayur tersebut berhasil di bagikan kepada jamaah Al-Ikhlas pada Jum’at subuh 28 Sebtember 2023, Adapun jenis sayur yang di bagikan antara lain, Labu Siam, Kol, Tomat dan Wortel, sayur – sayur tersebut berasal dari petani sayur di Desa Kanreapia kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa. 


Menurut salah seorang Pengurus Mesjid  Al-Ikhlas BTN Asabri, Sekaligus Mahasiswa Program Doktoral (S3) Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Samsul Arifai bahwa kegiatan ini di lakukan sebagai salah bentuk kepedulian kepada warga BTN Asabri khususnya jamaah masjid di tengah kondisi kemarau efek elnino yang menuntut masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi terutama makanan berserat termasuk sayuran, terutama masyarakat yang kurang mampu. Sekaligus memotivasi masyarakat untuk berbagi dan berjamaah bersama di masjid.



 

0 Komentar